Khasiat Semut Jepang sebagai Obat Diabetes

3 comments 5212 views

Mengenal Apa Itu Diabetes

Khasiat Semut Jepang sebagai Obat Diabetes

Lingkaran biru, adalah simbol bagi diabetes melitus (Khasiat Semut Jepang sebagai Obat Diabetes)

Diabetes atau yang sering disebut dengan penyakit kencing manis adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor seperti kurangnya insulin atau ketidakmampuan tubuh untuk memanfaatkan insulin (Insulin resistance), dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, sebagai akibat dari:

  • defisiensi sekresi hormon insulin, aktivitas insulin, atau keduanya
  • defisiensi transporter glukosa.
  • atau keduanya.

Glukosa adalah bukan gula biasa yang umum tersedia di toko atau pasar. Glukosa adalah karbo hidrat alamiah yang digunakan tubuh sebagai sumber energi. Yang banyak dijual adalah sukrosa dan ini sangat berbeda dengan glukosa. Konsentrasi tinggi dari glukosa dapat ditemukan pada minuman ringan (soft drink) dan buah-buah tertentu. Kadar gula darah hanya menyiratkan kadar glukosa darah dan tidak menyatakan kadar fruktosa, sukrosa, maltosa dan laktosa (banyak pada susu).Yang bukan glukosa akan dirubah sebagian menjadi glukosa melalui proses yang bisa panjang tergantung jenisnya, karenanya mungkin tidak cepat menaikkan kadar gula darah. Buah selain memiliki glukosa juga memiliki fruktosa dengan komposisi yang berbeda-beda tergantung buahnya. Sukrosa termasuk cepat berubah menjadi glukosa, tetapi gula batu karena proses pembuatannya berbeda lebih baik dari gula pasir, sedangkan gula aren dan gula jawa jauh lebih baik bagi penderita diabetes.(Sumber)

Pengidap Penyakit Diabetes Melitus di Indonesia

Penyakit diabetes banyak diderita oleh banyak orang termasuk orang Indonesia. Berdasarkan data statistik di tahun 1995 saja ada hampir 5 juta jiwa yang mengidap penyakit diabetes, urutan ketujuh terbanyak di dunia. Sekarang, angka ini naik menjadi 8,4 juta jiwa yang mengidap penyakit diabetes. Bahkan Secara epidemiologi, diperkirakan bahwa pada tahun 2030 prevalensi Diabetes Melitus (DM) di Indonesia mencapai 21,3 juta orang (Sumber).

Sebelum Lanjut Baca, Silahkan Cek Artikel Terkait di Bawah Ini :

Hampir sepersepuluh penduduk di kota-kota besar mengidap penyakit diabetes yang dikarenakan karena gaya hidup yang tidak sehat dan jarang melakukan olahraga.

Manfaat Semut Jepang sebagai Obat Diabetes

Cara mengatasi penyakit diabetes salah satunya dengan mengkonsumsi semut jepang. Hal ini dikarenakan karena kandungan dalam semut jepang dapat membantu menstabilkan gula darah dalam tubuh kita (Sumber). Adapun cara mengkonsumsi semut jepang bagi penderita diabetes

  1. Konsumsi tiga ekor semut jepang sebanyak dua kali sehari , tiga hari konsumsi dalam seminggu.
  2. Kemudian cek kadar gula darah anda. Jika gula darah cukup normal, konsumis satu hari cukup satu semut, tiga hari konsumsi dalam seminggu.
  3. Pengkonsumsian semut jepang ini dilakukan rutin selama satu bulan agar pengobatan penyakitnya dapat tuntas.
  4. Adapun cara konsumsi semut jepang bervariasi, bisa semutnya dimasukkan dalam kapsul kosong, atau dimakan bersama pisang atau dimasukkan ke dalam air minum.

Jika anda tertarik mencoba khasiat , manfaat dan harga semut jepang? Silahkan hubungi Khasiat Semut Jepang.