Mengobati Stroke dengan Media Semut Jepang

No comment 5236 views

Penyakit Stroke dan Faktor-Faktor yang Meningkatkan Resikonya

Semut Jepang Untuk Pengobatan Stroke (Courtesy : wikipedia)

Semut Jepang Untuk Pengobatan Stroke (Courtesy : wikipedia)

Stroke adalah suatu kejadian rusaknya sebagian dari otak. Terjadi jika pembuluh darah arteri yang mengalirkan darah ke otak tersumbat, atau jika robek atau bocor.

Stroke, atau cerebrovascular accident (CVA), adalah hilangnya fungsi-fungsi otak dengan cepat, karena gangguan suplai darah ke otak. Hal ini dapat terjadi karena iskemia (berkurangnya aliran darah) dikarenakan oleh penyumbatan (thrombosis, arterial embolism), atau adanya haemorrhage (pendarahan).Stroke iskemik yang biasanya disebabkan oleh diabetes menjadi mayoritas pada penderita stroke dan bisa mencapai 85 persen, sedangkan stroke pendarahan hanya 15 persen, tetapi stroke pendarahan dapat menyebabkan kematian pada 40 persen pasiennya. Yang perlu diperhatikan juga adalah stroke iskemik ringan yang gejalanya mirip stroke, tetapi akan hilang dengan sendirinya dalam 24 jam (transient ischemic attacks (TIA)). Hal ini terjadi karena penyumbatan pembuluh darah hanya terjadi sementara. Tetapi bagaimanapun, jika hal ini terjadi, maka kemungkinan terjadinya stroke berikutnya yang lebih berat dapat terjadi. Di Indonesia, stroke terjadi pada 12 dari 1.000 orang dan satu dari 7 pasien yang mengalami stroke akan meninggal.

Karenanya, daerah yang terkena stroke tidak dapat berfungsi seperti seharusnya. Gejala-gejalanya termasuk: hemiplegia (ketidakmampuan untuk menggerakkan satu atau lebih anggota badan dari salah satu sisi badan, aphasia (ketidakmampuan untuk mengerti atau berbicara), atau tidak mampu untuk melihat salah satu sisi dari luas pandang (visual field).

Stroke memerlukan tindakan darurat medis (medical emergency) pada masa emasnya (golden period) yang maksimum hanya berlangsung beberapa jam saja setelah terjadinya stroke. Hal ini diperlukan untuk mencegah terjadinya kerusakan tetap atau kerusakan yang lebih parah. Dan jika tidak ditangani, bahkan bisa mengakibatkan kematian. Stroke adalah penyebab ketiga terbesar kematian dan yang yang pertama dalam menyebabkan kecacatan pada dewasa di Amerika Serikat dan Eropa.

Faktor-faktor yang meningkatkan resiko terjadinya stroke adalah: usia, tekanan darah tinggi, stroke sebelumnya, diabetes, kolesterol tinggi, merokok, atrial fibrillation, migraine dengan aura, dan thrombophilia (cenderung thrombosis). Dari semua faktor-faktor tersebut yang paling mudah dikendalikan adalah tekanan darah tinggi dan merokok. 80 persen stroke dapat dihindari dengan pengelolaan faktor-faktor resiko.

(Sumber)

Penyakit Stroke di Indonesia dan Dunia Mengobati Stroke dengan Media Semut Jepang Jogja Semarang Banten

Gejala- gejala yang dialami oleh penderita stroke tergantung dari luas jaringan yang terkena dan bagian dari otak yang mengalami kerusakan. Umumnya secara perlahanm penderita stroke akan mengalami hilang ingatan sejenak yang semakin lama gejalanya semakin berlanjut.  Penyakit ini termasuk penyakit pembunuh 3 besar setelah penyakit jantung dan kanker. Bahkan WHO memprediksi penderita penyakit stroke akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya penyakit jantung dan kanker.

Selain penyebab kematian terbesar nomor 3 di dunia, penyakit stroke merupakan penyebab kecacatan nomor 1 di dunia.Dua pertiga penyakit stroke terjadi di negara berkembang. Bahkan di Indonesia, Penyakit ini merupakan pembunuh nomor satu jika kita melihat data yang dipaparkan di Badan Penelitian dan Pengembangan Departemen Kesehatan Indonesia yang dapat diakses disini.

Khasiat Manfaat Semut Jepang untuk Pengobatan Penyakit Stroke

Seperti yang telah diketahui di banyak sumber, salah satu khasiat dari semut jepang adalah untuk mengobati penyakit stroke. Adapun cara mengonsumsi yang benar bagi penderita stroke adalah :

1. Minggu pertama, siapkan 5-7 ekor semut jepang untuk dikonsumsi, diminum 2x sehari setelah makan.

2. Minggu ke-2 minum 5 ekor semut jepang, 2x sehari.

3. Diminum rutin selama 2 Bulan.

4. Jika kondisinya membaik setelah konsumsi 2 bulan, kemudian konsumsi 2 ekor semut jepang, 2x sehari sampai merasa nyaman.

Adapun cara konsumsi semut jepang bervariasi, bisa semutnya dimasukkan dalam kapsul kosong, atau dimakan bersama pisang atau dimasukkan ke dalam air minum. Jika anda tertarik mencoba khasiat dan manfaat serta membudidayakan semut jepang? Silahkan hubungi Alamat kami di web kami.

Teriring doa dari kami bagi Anda dan keluarga Anda kepada Tuhan Yang Maha Esa. Semoga diberikan kesembuhan dari segala penyakit dan selalu dalam lindungan dan kasih sayang-Nya. Amin.